Berita

Petugas Pencacah Kelurahan Sunggal mulai bergerak melakukan pendataan terhadap keluarga terdaftar DTKS
Kamis, 24 Juni 2021, 13:03:29 WIB
Kategori: Kelurahan Sunggal
383 Kali Di Lihat

Share :    




Lurah Sunggal, Kepala Lingkungan Kelurahan Sunggal bersama Petugas Pencacah DTKS Kelurahan Sunggal berangkat langsung menuju ke tempat lokasi di rumah keluarga yang sudah terdaftar dalam DKTS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) untuk mendatai kondisi langsung keluarga tersebut. (Rabu, 23 Juni 2021)

Lurah Sunggal, Kepala Lingkungan dan Petugas Pencacah Kelurahan Sunggal berada di lokasi keluarga terdaftar DTKS

Dalam pendataannya, Petugas pencacah melakukan pendataan terkait penggunaan Listrik, Air, Gas, Pekerjaan, kepemilikan rumah, progam pemerintah yang diterima dan lainnya. Pendataan pun dilengkapi dengan menyerahkan fotocopy KK dan KTP kemudian menandatangani form tersebut.

Salah satu Petugas Pencacah melakukan pendataan terhadap keluarga yang terdaftar DTKS

Lurah Sunggal berharap agar penerima DTKS ini bisa tepat sasaran dan diterima oleh keluarga yang benar-benar layak mendapatkan bantuan, sesuai dengan visi misi walikota dan wakil walikota khususnya Medan inovatif "Medan Satu Data".

Masyarakat miskin dan orang tidak mampu penduduk kota Medan yang masuk dalam daftar DTKS dihimbau agar dapat memberikan data-data sesuai kondisi sebenarnya kepada petugas pencacah yang akan mengunjungi ke rumah-rumah.

Lurah Sunggal Menempelkan stiker Pendataan Keluarga Miskin dan Tidak Mampu

Pendataan pun diakhiri dengan menempelkan stiker "pendataan keluarga miskin dan tidak mampu" yang langsung dilakukan Lurah Sunggal sebagai simbolis pendataan pertama.